Abstrak penelitian film WALL-E

 Nama: Rakha Arner Fadlurahman Azhari

NPM: 202146500846

Kelas: R4K


Nama: Zulfa Aulia Novan Fadhilah 

NPM: 202146500838

Kelas: R4K




Judul: WALL-E


WALL-E adalah sebuah film animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Tokoh utama dalam film ini adalah sebuah robot yang bernama WALL-E. Film ini dirilis pada tanggal 27 Juni 2008. Film yang disutradarai oleh Andrew Stanton, yang sebelumnya menyutradarai Finding Nemo dan memenangkan Academy Award untuk kategori film animasi. Jim Morris, yang sebelumnya bekerja untuk Lucasfilm, menjadi produsernya. Karakter-karakter dalam WALL-E, sebagian besar suaranya tidak disuarai oleh manusia, tetapi oleh suara mekanik. Itu sebabnya film ini sangat menarik untuk dikaji.


Teori: Metode penelitian Ferdinand De Saussure


Analisis : Film ini sangat erat kaitannya dengan manusia dan keadaan bumi sekarang. Film ini menceritakan tentang masa dimana bumi sudah rusak dan hanya ditempati oleh sampah dan robot-robot yang di program untuk mengurus sampah-sampah tersebut. Sementara seluruh manusia yang tersisa hidup didalam kapal antariksa di luar angkasa tanpa memikirkan keadaan bumi. Menurut teori Ferdinand De Saussure pemaknaan film ini berada pada fakta bahwa manusia yang meninggalkan bumi yang sudah rusak dan bukan mencoba memperbaikinya.


Kesimpulan: Film WALL-E memiliki makna yang dalam dan sangat berhubungan dengan keadaan yang terjadi saat ini dimana bumi sudah mulai rusak oleh ulah manusia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS SEMIOTIKA MITOS, METAFORA, DAN METONIMI PADA IKLAN ROKOK A MILD VERSI "LANGKAH"

Menganalisis Mitos dan Pengalaman Estetis Dalam Lagu (Stitches - Shawn Mendes)